Tips Memilih Kalung Berlian Mewah Untuk Tampilan Cantik Menawan

0
794
kalung berlian mewah

Sebagai salah satu logam mulia yang langka berlian menjadi batu mulia yang berharga dengan karakteristik unik dan menarik. Kelangkaannya juga membuat peminat berlian semakin hari terus bertambah, terlebih setelah mendapat polesan dan dijadikan sebagai perhiasan indah seperti kalung berlian mewah. Aura positif yang terpancar dari pemakainya bisa memberikan tampilan kecantikan yang menawan sehingga membuat siapapun menjadi tertarik.

Semakin tinggi kualitas dari kalung berlian maka berdampak semakin tinggi pula nilai kualitas yang ditawarkan. Hal ini tentunya berbanding lurus juga dengan harga yang dimiliki, terlebih dengan kilauan warnanya yang indah semakin membuatnya menjadi perhiasan terbaik. Tampilan terbaik dengan menggunakan kalung berlian sebenarnya tidak sepenuhnya tergantung dari kualitas berlian itu sendiri, bagaimana model kalung yang dipilih juga bisa memberikan pengaruh yang cukup besar.

kalung berlian mewah
kalung berlian mewah

Untuk bisa mendapatkan paduan yang sesuai dengan yang diharapkan dalam memilih kalung berlian yang mewah maka ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk mendapatkan yang sesuai dengan yang diharapkan. Dan berikut ini kami bahas diantaranya.

  1. Panjang dari kalung. Panjang dari kalung berlian bisa memberikan tampilan yang berbeda saat dikenakan, dari itu perhatikan apakah panjang kalungnya sudah sesuai apa belum. Untuk pilihan panjang kalung sendiri ada tiga pilihan yang perlu diketahui yaitu opera, princes, dan choker. Pilihan panjang dari model-model ini berbeda sehingga anda bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh, leher, dan juga dagu. Sebagai rekomendasi untuk anda yang memiliki tubuh berisi dan pendek maka model kalung dengan panjang 50-60 cm bisa menjadi pilihan tepat.

Selanjutnya untuk tubuh yang tinggi dan kurus dengan leher panjang pilihan kalung model apa saja akan tetapi pilihan panjang kalung antara 35 sampai 45 cm bisa menjadi yang paling sesuai untuk anda.

  1. Model rantainya. Setelah menentukan panjang kalungnya selanjutnya yaitu bagaimana dengan model rantainya. Pilihan model rantai seperti firago, short and long, dan cable adalah beberapa model kalung berlian yang dapat dipilih disesuaikan dengan karakter yang ingin ditampilkan.
  2. Pilihan liontinnya. Rasanya belum lengkap jika menggunakan kalung tanpa adanya liontin, terlebih untuk kalung berlian mewah dimana berliannya ada pada liontin yang memancarkan kilaunya. Sama seperti kalungnya untuk liontin ini juga bisa dipilih dari berbagai bentuk potongan berliannya. Misalnya dengan potongan berlian model princes, round emerald, oval, dan juga cushion. Selain itu model lainnya dengan potongan pear, raidian, marquise, dan yang lainnya juga bisa menjadi pertimbangan untuk liontinnya. Semakin indah potongan pada berlian biasanya memiliki nilai yang semakin tinggi pula.
  3. Perhatikan kadar karat pada bahan logam dan berlian. Nilai tinggi dari kadar karat logam untuk kalung dan berlian bisa meningkatkan akan nilai jualnya yang tinggi. Sebaliknya jika kadar karatnya rendah maka kualitasnya pun rendah dengan harga yang lebih rendah pula. Untuk melihat kadar karat ini bisa dilihat dari sertifikat berliannya atau bisa juga menggunakan alat khusus untuk berlian. 

Supaya tidak tertipu dalam membeli kalung berlian mewah dan dipastikan akan keasliannya sebaiknya langsung saja datang ke toko perhiasan yang memang sudah terpercaya dengan reputasi yang baik. Untuk pilihan ini sebagai rekomendasi yang tepat maka Mondial adalah jawabannya. Disini disediakan kalung berlian dengan berbagai model dan desain terbaru yang semuanya telah melewati proses untuk mendapatkan kalung berlian terbaik. Mondial juga menyediakan koleksi perhiasan berlian lainnya selain kalung, seperti gelang berlian, cincin berlian, anting, liontin, dan yang lainnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here