Tips Cara Membuat Kartu Kredit Agar Mudah Disetujui

0
65
cara membuat kartu kredit
cara membuat kartu kredit

Saat ini, proses pengajuan credit card sudah semakin mudah. Bahkan, hampir setiap bank punya jenis credit card yang mudah untuk diajukan oleh siapa saja. Namun sayangnya, tidak semua kalangan tahu cara membuat kartu kredit. Pada akhirnya, proses pengajuannya pun tidak disetujui.

Ada beberapa hal yang menyebabkan ditolaknya pengajuan credit card. Nah, agar proses pengajuan berjalan lancar, kami akan menjelaskan cara-caranya secara detail pada artikel ini. Jadi, simak sampai selesai, ya.

Penyebab Pengajuan Kartu Kredit Ditolak

cara membuat kartu kredit
cara membuat kartu kredit

Ada beberapa penyebab kenapa pengajuan credit card seseorang ditolak. Nah, sebelum mengajukan, alangkah baiknya Anda juga mengetahui alasan atau penyebab-penyebabnya. Tujuannya agar Anda tidak mengulangi kesalahan yang dilakukan oleh orang lain.

Adapun penyebab pengajuan credit card ditolak pun cukup beragam. Nah, berikut kami jelaskan penyebab-penyebab yang paling sering dan paling umum:

1.  Pengisian Form Tidak Sesuai dengan Data

Pastikan Anda mengisi form pengajuan secara baik dan benar. Pastikan pengisian disesuaikan dengan data. Contohnya, pengisian nama, alamat, tanggal lahir, dan lainnya, yang sesuai dengan KTP.

2.  Kondisi Finansial Tidak Mendukung

Ada beberapa credit card yang hanya bisa diajukan dengan kriteria finansial khusus. Contohnya, kredit card dengan nilai limit yang tinggi yang hanya bisa diajukan oleh orang berpenghasilan tinggi. Jadi, silahkan Anda sesuaikan jenis credit card yang sesuai dengan penghasilan Anda.

3.  Pernah Mengalami Permasalahan Riwayat Kredit

Riwayat kredit yang bermasalah adalah masalah umum kenapa pengajuan credit card ditolak. Riwayat kredit ini bisa saja terjadi di masa lalu. Pasalnya, semua riwayat kredit Anda di seluruh lembaga  keuangan, akan dicatat oleh pemerintah.

4.  Tempat Anda Bekerja Kurang Bonafit

Tidak hanya gaji saja, ternyata, perusahaan tempat Anda bekerja juga memengaruhi disetujui atau tidaknya pengajuan kartu kredit Anda, lho. Terutama jika perusahaan tersebut memiliki catatan keuangan yang kurang baik.

5.  Tidak Memiliki Rekening di Bank Tempat Anda Mengajukan

Salah satu syarat untuk mengajukan kartu kredit di suatu bank, adalah memiliki rekening di bank terkait terlebih dahulu. Jika belum punya, sebaiknya Anda memiliki rekening terlebih dahulu.

Cara Pengajuan Kartu Kredit Agar Mudah Disetujui

Setelah kita mengetahui penyebabnya, tentu akan mudah untuk mengetahui bagaimana agar proses pengajuan cepat diterima. Nah, berikut akan kami jelaskan satu per satu kepada Anda:

1.  Perbaiki Riwayat Kredit

Jika Anda masih memiliki tunggakan, atau memiliki catatan riwayat kredit yang kurang baik, maka perbaikilah terlebih dahulu. Misalnya, Anda masih punya tunggakan yang belum dibayar di lembaga keuangan lain. Sebaiknya, selesaikan terlebih dahulu agar proses pengajuan berjalan lancar.

2.  Pilih Kartu Kredit Sesuai Kemampuan Finansial

Saat ini credit card tidak hanya ditawarkan untuk kalangan-kalangan atas saja. Bagi yang memiliki pekerjaan dengan gaji Rp3 jutaan, juga sudah bisa memilikinya. Namun, pastikan Anda memilih credit card yang cocok dengan penghasilan Anda agar proses pengajuannya disetujui.

3.  Membuka Rekening Terlebih Dahulu

Jika Anda berencana mengajukan kartu kredit, maka bukalah rekening terlebih dahulu. Contohnya, Anda ingin mengajukan credit card di Bank Sinarmas, maka bukalah rekening di bank tersebut terlebih dahulu. Tujuannya agar pihak bank bisa mengetahui catatan finansial Anda.

4.  Isilah Form Sesuai Data

Pengajuan bisa tidak disetujui karena hal yang sepele. Salah satu contohnya adalah mengisi form pengajuan tidak sesuai dengan data milik Anda. Maka dari itu, siapkan data diri Anda secara lengkap sebelum mengisi formulir pengajuan agar sesuai.

Nah, itulah beberapa tips cara membuat kartu kredit agar cepat disetujui. Bagi yang ingin cepat, Anda bisa mengajukannya di Bank Sinarmas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here