5 Menu Sahur Untuk Anak yang Sehat dan Bergizi

0
30
menu sahur untuk anak

Sahur menjadi momen yang penting dalam menunaikan ibadah puasa. Untuk bunda yang anaknya sudah mengikuti sahur, cobalah untuk membuat menu-menu makanan yang unik dan lezat. Tujuannya agar mereka tidak mudah bosan. Nah, berikut akan kami coba bahas 5 menu sahur untuk anak yang tidak membuat si kecil bosan:

menu sahur untuk anak
Menu sahur untuk anak

1.  Roti Panggang Kurma

Jika si kecil suka dengan roti, cobalah menyajikan jenis roti panggang yang unik. Salah satunya adalah jenis roti panggang kurma sederhana. Untuk membuatnya sangat mudah. Bahannya hanya roti tawar, susu kental manis, dan beberapa buah kurma yang sudah dipotong-potong.

2.  Nasi Goreng

Nasi goreng bisa menjadi salah satu menu sahur yang disukai oleh si kecil. Buatlah nasi goreng yang berbeda dari biasanya. Silahkan piilh jenis topping yang berbeda dari biasanya. Anda juga bisa menambahkan suir daging, telur mata sapi, dan beberapa topping lain yang disukai oleh si kecil.

3.  Sandwich Dadar Sosis

Menu ini juga bisa digunakan untuk mengatasi agar si kecil tidak bosan dengan makanan sahur yang itu-itu saja. Cara pembuatannya pun sangat mudah dan juga sederhana. Bahan-bahannya hanya roti, satu buat telur yang digoreng bentuk mata sapi, kemudian selada. Makanan ini mengandung kadar nutrisi dan gizi yang tinggi.

4.  Sop Ayam

Di dalam satu mangkuk sup ayam, terdapat banyak sekali kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh si kecil. Terutama jika Anda memasukkan berbagai bahan penting untuk sebuah sop. Misalnya seperti wortel dan brokoli. Selain itu, pilihlah jenis daging ayam bagian dadanya.

5.  Menu Ikan Goreng

Nah, ikan adalah salah satu jenis makanan yang bagus untuk si kecil. Terdapat kandungan yang dapat meningkatkan perkembangan otak mereka, yaitu omega 6. Jadi, jangan lupa untuk memberinya ikan secara rutin ya. Anda juga bisa mengolahnya ke dalam berbagai menu makanan yang lezat.

Nah, itulah berbagai jenis menu sahur untuk anak. Semua varian menu di atas, bisa Anda coba. Anda bisa mencobanya satu per satu. Pastikan Anda memberi variasi makanan yang berbeda-beda untuk mengatasi si kecil yang rewel makan sahur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here