Belajar Film Dari Genre Populer

0
26
Belajar film
Belajar film

Belajar film kini dapat dipelajari oleh siapapun, tak terbatas usia atau gender semata. Apalagi industri perfilman di Indonesia semakin berkembang dengan baik, dan disukai oleh para pemirsa. Berbagai teknologi modern membuat film menjadi semakin menarik, lebih mengomunikasikan suasana, sudut pandang dan keindahan dari sang pembuat film. 

Film bisa didasari oleh kisah nyata, dibuat-buat atau fiksi, maupun campuran dari keduanya. Ratusan judul film yang diproduksi kebanyakan menggabungkan dua atau lebih jenis genre dalam ceritanya. Genre sendiri merupakan sebutan untuk membedakan berbagai jenis film, tergantung cerita yang ingin disampaikan. 

Terdapat banyak jenis genre yang bisa dipilih dalam belajar film, akan tetapi biasanya penulis skenario mengambil genre yang sudah dikuasai nya saja. Berikut ini beberapa genre yang menjadi favorit masyarakat Indonesia: 

1. Aksi 

Jenis film ini mempertunjukkan efek dan juga adegan yang mencengangkan, contohnya kejar-kejaran atau saling menembak. Umumnya menceritakan kebaikan melawan kejahatan, yang memiliki alur sederhana. Genre aksi sering digabungkan dengan drama agar dapat melibatkan emosi. Contohnya The Raid, Java Heat, dan Wiro Sableng. 

2. Horor

Film ini mengandalkan ketakutan sebagai daya pikat penonton, ditambah musik, latar, dan pencahayaan yang akan memberi sensasi serta pengalaman berbeda. Contohnya The Doll, Danur, dan Ruqyah: The Exorcism. 

3. Komedi 

Jenis film ini umumnya tentang orang bodoh yang melakukan tindakan aneh atau terlibat hal yang konyol, guna membuat para penonton tertawa. Seperti Warkop DKI, 3 Dara, dan My Stupid Boss. 

4. Drama

Film ini biasanya menceritakan tentang hubungan antara manusia, serius namun kadang dibumbui jatuh cinta dan problematik kehidupan. Umumnya mengikuti alur dasar, di mana karakter harus mengatasi rintangan guna mendapatkan keinginannya. Contohnya film Dilan 1990, Ada Apa Dengan Cinta, dan Dear Nathan.

5. Sains Fiction atau Sci-fi

Biasanya genre ini menggunakan latar masa depan atau luar angkasa, yang menceritakan dunia fiksi. Dan juga berimajinasi tentang makhluk alien, monster, maupun robot. Contohnya Garuda Superhero dan Supernova. 

Apa pun genre yang dipilih, IDS memiliki fasilitas yang berkompetensi bagi Anda yang ingin belajar film. International Design School merupakan tempat yang tepat untuk mengembangkan kemampuan serta kreativitas. Dalam bidang animasi, film, desain, fotografi dan juga digital marketing. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here