Cemilan Tradisional Indonesia Yang Banyak Digemari

0
5
cemilan tradisional Indonesia
cemilan tradisional Indonesia

Cemilan tradisional Indonesia terkenal dengan berbagai macam variasinya, dari mulai yang digoreng, kering dan makanan cemilan basah. Banyak sekali jika kita tahu makanan cemilan yang bisa kita jadikan cemilan setiap hari, terlebih mengenai masalah resep makanan yang ada di Indonesia ini juga banyak sekali.

Berikut ini beberapa  cemilan tradisional Indonesia yang cukup menarik Anda jadikan sebagai cemilan:

Galendo

Mulai dari yang pertama yaitu ada galendo, yang dimana ini merupakan sebagai salah satu makanan dari khas sunda yang asalnya dari kabupaten ciamis. Galendo dibuat dari ampas kelapa yang kemudian dimasak. Galendo ini biasanya disajikan biasanya untuk makanan ringan atau sebagai makanan  penutup. Sekarang ini juga sudah banyak toko oleh-oleh yang menyediakan galendo tersebut.

Kue gemblong

Ini merupakan camilan yang cukup recommended yaitu memiliki bahan dasar dari tepung ketan, memiliki bentuk bulat lonjong dengan lapisan gula merah pada permukaannya.

cemilan tradisional Indonesia
cemilan tradisional Indonesia

Jalabria

Ini merupakan sebagai salah satu makanan yang memiliki bentuk seperti donat yang tentunya memiliki bagian bolong pada tengahnya. Camilan ini mempunyai rasa yang cukup manis yang pekat hal ini dikarenakan pada seluruh permukaannya dilumuri dengan menggunakan gula merah yang dibiarkan sehingga mengering seperti kue gemblong.

Kue Gurandil

Camilan selanjutnya yaitu kue gurandil yang biasanya makanan ini memiliki warna hijau dan biasanya berbahan dari baku tepung tapioka yang dibuat dengan cara dikukus dan kemudian disajikan dengan menggunakan taburan parutan kelapa.

Kue Bandros

Kue ini sangat populer dengan bahan dasar campuran dari parutan kelapa dan santan, biasanya tepung kelapa beras dan tepung ketan yang di panggang di atas cetakan setengah lingkaran.

Angleng

Kue ini juga cukup unik, ini merupakan cemilan yang cukup recommended untuk Anda gunakan setiap pagi atau sore hari, biasanya kue ini dibungkus dengan menggunakan cangkang kulit jagung, yang memiliki bahan dasar sama.

Nah itulah cemilan tradisional Indonesia yang banyak diminati oleh para penggemar cemilan yang ada di Indonesia.