Ketahui Penyebab dan Cara Membersihkan Wajah Kusam

0
823
cara membersihkan wajah kusam
cara membersihkan wajah kusam

Jenis kulit yang dimiliki setiap orang pasti berbeda-beda. Masalah yang mungkin timbul juga berbeda. Terutama bagi perempuan, berbagai masalah kulit pasti menjadi perhatian utama. Tak terkecuali kulit wajah kusam yang sebenarnya bukan masalah parah namun cukup mengganggu penampilan. Dalam merawatnya, sebaiknya ketahui penyebab sekaligus cara membersihkan wajah kusam.

1. Sel Kulit Mati

Setiap periode tertentu, kulit akan mengalami regenerasi. Dari proses tersebut, selalu ada sel kulit mati yang tersisa. Harusnya sel kulit mati tersebut bisa mengelupas dan menghasilkan wajah yang lebih cerah. Namun ternyata sel kulit mati tidak selalu bisa luruh sendiri, melainkan harus melalui proses pembersihan. Jika pemilik kulit tidak menyadari pentingnya membersihkan wajah, wajar jika kulitnya terlihat kusam.

cara membersihkan wajah kusam
cara membersihkan wajah kusam

2. Paparan Polusi dan Debu

Polusi dan debu adalah musuh besar ketika beraktivitas. Tidak hanya bisa mengganggu kesehatan organ dalam, polusi dan debu juga sangat buruk dampaknya bagi kulit. Apalagi jika setiap hari terpapar, kulit wajah akan terlihat sangat kusam. Meski sudah memakai bedak atau riasan lain, kusam karena debu dan polusi sulit untuk disembunyikan. Bahkan riasan tidak bisa banyak menolong.

3. Stres dan Kelelahan

Pikiran yang stres memang akan membawa dampak buruk bagi seluruh tubuh, tak terkecuali bagi wajah. Ditambah jika fisik sedang dalam keadaan teramat lelah, kulit wajah pun akan menampakkan kekusaman. Untuk masalah ini, usahakan menghindari penyebab stress dan ketahui cara membersihkan wajah kusam yang benar. Gunakan juga produk perawatan wajah yang bagus dengan manfaat maksimal.

4. Salah Pilih Produk

Kesalahan dalam memilih produk perawatan wajah juga sangat bisa menyebabkan kulit jadi kusam. Pasalnya sebuah produk yang tidak memiliki manfaat yang sesuai dengan kondisi kulit tidak akan memberikan efek apapun. Malah yang mungkin dihasilkan adalah efek buruk seperti jerawat hingga kemerahan. Efek kulit kusam hanya dampak yang ringan dari penggunaan produk perawatan yang salah.

Agar kulit bebas kusam, hindari semua penyebab di atas, lakukan cara membersihkan wajah kusam dengan tepat dan gunakan produk terbaik dari Nameera. Sebagai produk skincare halal dan aman, Nameera mengedepankan bahan alami berkualitas untuk menyelesaikan semua masalah kulit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here